Need Something? Klik Here

Senin, 14 Mei 2012

My Ungaran

Hello everybody, welcome to my blog^^
FIIIIIIIIIIIIUUUUUUUUUUUUUUUUHH, welcome MEI mei yang indah meika meika meika meika, hahaha ngarang tentang bulan mei yang sesuatu bangeet.
melelahkan sekali sejauh ini, penat bange rasanya. sampai2 kelakon nulis bog dengan tema My Ungaran, sebenarnya ini adalah tantangan dari tukangescampur.blogspot.com hello MISS YOU There

Here this one, sejarah kota kecil yang begitu indah, penuh kenangan, terimakasih Allah telah mengirim begitu banyak malaikat yang membuatku hidup lebih bahagia di UNGARAN

Ya, berdirinya Kota Ungaran memang tidak terlepas dari penyebaran Agama Islam yang dilakukan Ki Sidomulyo, Bambang Kertonadi (Hasan Munadi, Nyatnyono), dan Sunan Kalijaga. Pada medio abad 15, ketiga tokoh tersebut bersepakat memulai penyebaran Islam mulai Gunung Merapi ke arah Utara hingga Nyatnyono.
Namun dalam perkembangannya mendapat rintangan dari sejumlah orang termasuk Ki Ajar Bontit. Bontit dapat ditumpas Bambang Kertonadi bersama Ki Sidomulyo dan menantunya Joko Genuk. Singkat cerita, Ki Sidomulyo yang memiliki anak perempuan bernama Rr Sunggaran (diperistri Joko Genuk) hendak mandi di sungai.
Alangkah terkejutnya Sunggaran yang ditemani abdinya melihat banyak sekali ular. Akhirnya daerah tersebut dinamakan Kali Ula. Peristiwa tersebut ternyata membawa dampak negatif bagi Rr Sunggaran. Karena betapa kagetnya dia saat melahirkan anak berupa ular.
Joko Genuk marah dan Sunggaran diusir. Di tempat yang sunyi, dia memanjatkan doa dan tiba-tiba ular tersebut kembali berwujud anak yang bagus dan gagah. Tempat bersemedi tersebut dinamakan Bandarejo. Sunggaran lalu menemui Joko Genuk, Ki Sidomulyo, Bambang Kertonadi, dan Sunan Kalijaga. Oleh Sunan Kalijaga, anak tersebut diberi nama Joko Unggaran (Ki Ageng Unggaran). Seiring perkembangan zaman, daerah yang ditempati Joko Unggaran dinamakan Ungaran yang kini menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Semarang.

NICE banget kan, yah ternyata kota yang ku tinggali punya sejarah yang hebat juga dimasa nya itu, saat dia benar benar jaya.
LOVE UNGARAN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar